Rabu, 01 Mei 2013

ALL ABOUT HONGKONG

 Ngong Ping Village KERETA GANTUNG

Hong Kong, siapa yang tak kenal dengan kota yang memiliki sejuta pesona ini. Mulai dari bisnis hingga hiburan ada di Hong Kong. Hong Kong juga memiliki sebuah pulau yang terkenal karena kesejukan dan ketenangannya. Jika di pusat kota anda akan menikmati hingar binger dan hiruk pikuk segala jenis mobilitasnya, Pulau Lantau adalah pulau sejuk nan tenang dan menjadi tujuan para turis.

Di Pulau Lantau ini terdapat sebuah desa kecil yang memiliki pesona wisata yang luar biasa. Adalah Ngong Ping Village nama desa tersebut. Jalan-jalan ke Hong Kong kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke desa di mana patung Budha terbesar di Hong Kong, Tian Tan Budha. Sebelum membahas tentang pesona Desa Ngong Ping, mari kita bahas transportasi unik dan menantang menuju desa tersebut.

Ada yang terkenal dari Desa Ngong Ping selain patung Budha Raksasanya, yaitu Ngong Ping 360. Anda mungkin pernah naik kereta gantung di Taman Mini Indonesia Indah atau di Ancol, bagaimana rasanya? Cukup menantang, bukan? Lebih dari itu, Ngong Ping 360 menawarkan sensasi menikmati gondola atau kereta gantung dengan cara yang berbeda.

Ngong Ping 360 merupakan gondola atau kereta gantung yang menjadi alternatif transportasi menuju Desa Ngong Ping. Untuk menikmati cable car atau gondola tersebut, anda bisa memulainya dari Hong Kong. Anda bisa naik MTR menuju stasiun terakhir, yaitu Stasiun Tung Chung. Sesampainya di Stasiun tersebut, anda keluar melalui Exit B dan berjalan menuju Citygate Outlets. Di sinilah, anda bisa membeli tiket Ngong Ping 360 yang juga sudah termasuk tiket mengunjungi Desa Ngong Ping itu sendiri.

Ngong%20Ping%20Cable%20Car_3.jpg

Kereta gantung Ngong Ping ini terbagi ke dalam 2 jenis, ada gondola regular dan ada juga jenis Crystal. Gondola reguler adalah gondola biasa seperti yang anda jumpai di tempat lain. Namun gondola dengan model Crystal adalah gondola dengan lantai yang transparan. Mungkin anda pernah membaca tentang The Edge Eureka Tower yang ada di Melbourne, Australia, sebuah wahana di mana semua sisi ruangannya terbuat dari kaca transparan dan berada di atas ketinggian 300 meter.  Serupa dengan itu, Ngong Ping 360 dengan jenis Crystal ini adalah gondola transparan yang akan membawa anda menuju Desa Ngong Ping di atas sana.

Harga tiketnya bervariasi. Dari berbagai sumber, Anda yang naik regular atau standard akan dikenakan sekitar HK$ 80 hingga 135 kurang lebih. Sedangkan untuk tiket kabin gondola Crystal lebih mahal yaitu sekitar HK$ 188 hingga HK$ 213 kurang lebihnya. Kurs saat ini 1 HK$ = Rp 1.200-an. Untuk harga tiket anak-anak, tentunya lebih murah dari harga tiket dewasa yang tersebut di atas.


Lintasan cable car ini adalah lintasan gondola yang sangat panjang, yaitu sekitar 5,7 km. Lintasan ini ditempuh dengan waktu sekitar 25 hingga 30 menit lamanya. Apa yang menarik? Tentunya adalah sensasi naik gondola dengan lintasan yang panjang dan juga ketinggian yang tidak main-main. Gondola ini disebut dengan Ngong Ping 360 karena dari dalam kereta gantung ini kita bisa menikmati berbagai pemandangan mulai dari teluk, laut, hutang, hingga bukit menuju Desa Ngong Ping.

Oleh karenanya, jika anda ingin menikmati sensasi yang lebih, pilihan menggunakan Ngong Ping 360 Crystal adalah pilihan yang tepat. Bayangkan dengan lantai kabin yang transparan, semua pemandangan yang disebutkan di atas tadi bisa anda nikmati langsung hanya dengan menundukkan kepala. Belum lagi, hembusan angin kencang yang membuat Ngong Ping 360 ini bergoyang-goyang, sungguh pengalaman yang tak terlupakan, pastinya.

4287466751_3ba6178757.jpg

Dari dalam gondola, anda bisa menikmati Hong Kong International Airport dan juga sejumlah tempat lainnya. Anda juga bisa melihat kawanan orang yang memilih hiking menuju Desa Ngong Ping di bawah kaki anda jika menggunakan Crystal Ngong Ping. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen indah ini dengan kamera anda. Jika tidak membawa kamera, setiap kali anda memasuki gondola di Citygate Outlet, anda akan difoto oleh petugas. Nantinya hasil foto tersebut bisa anda tebus dengan biaya tertentu sesampainya di Desa Ngong Ping.

Sebagai catatan, anda bisa membeli tiket sekali jalan saja atau tiket pulang pergi. Satu gondola bisa diisi hingga 10 orang, tapi jika ingin lebih eksklusif anda bisa meminta pada petugas untuk menempatkan anda dan teman-teman dalam gondola yang sama tanpa biaya tambahan. Antrian untuk naik Gondola ini akan ramai terutama saat anda pulang dari Desa Ngong Ping menuju Tung Chung Stasiun. Alternatif lain, anda bisa menggunakan bus dengan waktu sedikit lebih lama namun dengan harga yang lebih murah dan pemandangan yang tak kalah menakjubkannya.

================================================================
 OCEAN PARK, tuh.. Ancolnya Hongkong

Hong Kong, kota metropolitan ini memang memiliki tempat sendiri di hati para pecinta traveling. Untuk destinasi ke Hong Kong, anda bisa memilih sejumlah destinasi yang tentunya menyenangkan. Sebelumnya, di forum ini sudah banyak dibahas tentang destinasi wisata yang seru untuk ke Hong Kong. Nah, kali ini ada tambahan lain buat yang mau ke Hong Kong dan suka dengan wisata model theme park. Nama objek wisatanya adalah Ocean Park Hong Kong.
250px-Oceanpark-entrance.JPG
Di Hong Kong sendiri, model wisata theme park ada dua, Ocean Park dan satu lagi adalah saingannya yaitu Disneyland Hong Kong. Kedua tempat ini adalah objek wisata yang sepertinya cocok untuk anda yang suka dengan aneka wahana menantang. 
Banyak yang mengatakan Disneyland mungkin lebih cocok untuk anak-anak, sedangkan Ocean Park akan lebih bersahabat dengan orang dewasa. Tapi tentunya tak sepenuhnya salah juga. Di Disneyland akhir 2011 lalu sudah dibangung Toy Story Land yang menyediakan aneka wahana menantang serta cocok untuk dewasa. Nah, bagaimana dengan Ocean Park?
Ocean Park merupakan taman bermain yang lebih bertema lautan dan bisa dibilang mirip Taman Impian Jaya Ancol kalau di Jakarta. Berbeda dengan tematik yang dihadirkan di Disneyland, Ocean Park lebih variatif dengan aneka wahana yang cukup menantang. Kalau dibandingkan dengan Ancol, semua aneka baik Ancol dan Dufan ada di Ocean Park, lebih lengkap, lebih seru tentunya. Untuk lebih jelasnya, kita bahas satu per satu yuk.
- Cara mencapai Ocean Park
Pertama kali yang kita akan bahas tentu saja adalah bagaimana cara kita mencapai Ocean Park. Nah, dari manapun anda, ada stasiun khusus yang akan membawa anda langsung menuju Ocean Park yaitu Stasiun Admiralty. Jadi, anda bisa naik MTR terlebih dahulu dari lokasi anda untuk menuju Stasiun Admiralty tersebut.
Nantinya, setelah sampai di Stasiun Admiralty, anda cari Exit B. Di sana ada petunjuk yang akan memudahkan anda dengan petunjuk Bus to Ocean Park. Setelah itu, anda hanya tinggal memebeli tiket bus dengan harga sekitar 10-an HKD atau sekitar Rp 125.000-an Bus ini tidak akan berhenti di mana pun dan hanya akan berhenti langsung di Ocean Park. Waktu tempuhnya sekitar 20 menitan. Jangan lupa untuk naik mobil dengan nomor 629. 
Cara lainnya adalah dengan melalui dermaga ferry di Cental Ferry Pier. Anda bisa naik bus yang sama dengan sebelumnya. kekurangannya, tentu armada yang lewat terbatas oleh waktu. Tak perlu khawatir jika anda rasa kereta menuju Ocean Park terlalu mahal untuk anda. Bisa dengan melalui bus lain walau rutenya agak ribet.
Naik saja bus seperti biasa dengan nomor 72, 72A, dan 592. Harga tiket bus regular ini hanya seharga sekitar 4 hingga 5 HKD. Anda bisa menemukan bus ini dari Causeway Bay. Halte bus tersebut ada di seberang Sogo Department Store. Tapi, jika anda memutuskan untuk naik bus ini, anda tidak turun tepat di Ocean Park, melainkan turun saat melewati terowongan bawah laut. Nantinya anda harus jalan kaki menuju Ocean Park dengan waktu sekitar 10 menitan kurang lebihnya.
Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir karena di Ocean Park ini ada tempat parkir yang nyaman. Tempat parkir dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 30 menit setelah Ocean Park tutup. Untuk harganya, parkir di sini sekitar HKD 95 atau sekitar Rp 120.000-an untuk semua hari termasuk juga hari libur. 
- Tiket Masuk
Untuk tiket masuk ke Ocean Park ini ada beberapa macam dan bisa anda pilih. Berdasarkan situs resminya di www.oceanpark.com.hk ada jenis tiket seperti SmartFun Anuual Pass dan General Admission. SmartFun Annual Pass adalah tiket yang bisa digunakan kapan saja dalam satu tahun, sedangkan General Admission hanya dibayarkan dan digunakan satu kali pemakaian, sebagaimana tiket masuk biasanya. 
Tapi semua tiket Ocean Park adalah tiket terusan alias anda bisa menikmati semua wahana yang ada di Ocean Park seperti ketika anda di Dufan, terkecuali jika ada permainan yang membutuhkan koin terpisah.
Pertama, kita bahas SmartFun Annual Pass karena barang kali anda ingin menjadikan Ocean Park ini tujuan wisata rutin anda. Jika dihitung-hitung, SmartFun Annual Pass memang akan memberikan harga dan manfaat yang menguntungkan. SmartFun Annual Pass dibagi menjdai 3, yaitu Gold Pass, Silver Pass, dan Student Pass. 
Gold Pass untuk dewasa (usia 12 tahun ke atas) dikenakan tarif HKD 840
Gold Pass untuk anak-anak (usia 3 - 11 tahun) dikenakan tarif HKD 420.
Silver Pass untuk dewasa adalah HKD 660
Silver Pass untuk anak-anak adalah HKD 330
Sedangkan untuk Student Pass dikenakan HKD 580. 
Anda yang membawa anak-anak di bawah 3 tahun tak perlu khawatir karena tiket mereka gratis.
Ketentuan dan keuntungan untuk masing-masing tiket tentu berbeda. Gold Pass bisa digunakan kapan pun selama satu tahun tanpa ada pengecualian semua wahana seperti biasanya. Dan tentunya tanpa batasan waktu. Silver Pass adalah tiket terusan yang bisa anda nikmati sepanjang tahun kapan pun dari hari Senin hingga Jumat dan juga hari Sabtu tapi sebelum sore. Kartu silver ini tidak berlaku di hari libut dan juga acara-acara di malam hari. Terakhir, Student Pass adalah kartu di mana bisa digunakan oleh para pelajar dengan usia 12 tahun ke atas. Kartu ini juga bisa digunakan sepanjang tahun.
Ketentuan lain beberapa di antaranya adalah anak-anak di bawah 11 tahun harus datang atau ditemani oleh mereka yang di atas 15 tahun, tiket atau kartu ini tidak termasuk makanan dan minuman, dan juga harga masih bisa berubah kapan saja tanpa pemberitahuan.
Untuk anda yang sekali datang, pakai general admission atau tiket seperti biasa. Saat ini, harga yang berlaku adalah HKD 280 untuk orang dewasa atau usia 12 tahun ke atas dan HKD 140 untuk anak-anak. Usia 11 tahun ke bawah juga harus ditemani orang dewasa minimal 15 tahun.
Selain gratis untuk anak-anak berusia 3 tahun ke bawah, Ocean Park juga menggratiskan para manula dengan usia 65 tahun tapi dengan catatan memiliki KTP Hong Kong. Bukan cuma itu, para penderita cacat dan ber-KTP hong Kong pun gratis dan yang menemaninya berhak mendapat potongan setengah harga. Tiket yang dibeli untuk siang hari berbeda dengan tiket untuk acara-acara tertentu di malam hari. Semua wahana sudah termasuk ke dalam harga tiket tersebut tapi belum termasuk games yang dioperasikan dengan koin.
Anda bisa mendapatkan tiket Ocean Park dengan mudah di banyak tempat. Yang pertama, anda bisa langsung datang ke loket penjualan tiket di depan pintu masuk Ocen Park. Selain di sana, tiket Ocean Park juga dijual di outlet-outlet 7-eleven atau sevel di Hong Kong. Bukan cuma itu, karena anda bisa membelinys di terminal Citybus rute 629 atau bus yang menuju Ocean Park tersebut. Jika ingin membeli di sini, waktunya adalah Senin sampai Jumat sebelum jam 3 sore, sedangkan jika Sabtu dan Minggu serta hari libur sebelum jam 4 sore. 
Tiket Ocean Park bisa anda dapatkan juga di MTR Admiralty atau di Exit B jadi anda akan lebih mudah membelinya di terminal atau di tempat lain di luar pintu masuk untuk menghemat waktu anda, antisipasi antrean pembelian tiket. Terakhir, tentu saja sudah untuk taman bermain dengan predikat taman bermain terbaik di dunia sekelas Ocean Park Hong Kong sudah memiliki sistem online ticketing. Klik saja web resminya dan ikuti petunjuk pemesananan tiketnya, mudah kan?
- Wahana Ocean Park Hong Kong
Kali ini mulai masuk ke dalam ada apa aja di Ocean Park? Wah kalau disebutin satu-satu tentunya sangat banyak. Tapi secara umumnya, ada 2 lokasi di Ocean Park ini, yaitu The Waterfront dan juga The Summit. The Waterfront ada di bagian depan pintu masuk atau posisinya ada di bawah, sedangkan untuk The Summit ada di bagian atas yang mengharuskan anda naik dengan menggunakan cable car atau kereta gantung atau Ocean Express, sebuah kereta mirip subway tapi bertema bawah laut.
- The Waterfront
The Waterfront adalah komplek wahana di awal kedatangan anda. Di sini, lebih mengedepankan atraksi dan juga permainan yang sederhana atau bisa dibilang lebih cocok untuk anak-anak anda. Beberapa wahana yang paling menarik perhatian dan menjadi wahana yang populer di sini adalah sebagai berikut:
Ada Amazing Asian Animals di mana anda bisa menikmati aneka hewan lucu yang menggemaskan. Yang paling ramai adalah binatang khas negeri tirai bambu, apalagi kalau bukan si besar panda. Panda yang gemuk dan lucu itu bisa kita lihat dari dekat namun disarankan untuk tidak berisik. Ada juga pertunjukkan yang masih dimainkan si panda yang menggemaskan. 
Lainnya, di Amazing Asian Animals, ada berbagai macam bentuk ikan mas yang lucu, unik, bahkan aneh. Di Golden Fish Treasure lah, anda bisa menikmati pemandangan yang unik dari ikan mas yang pernah ada. Bukan hanya panda dan ikan mas, tapi ada juga buaya dan ragam hewan lainnya. Secara komplit, yang bisa anda kunjungi di sini semuanya adalah Hong Kong Jockey Club Sichuan Treasure, Giant Panda Advantire, Gator Marsh, Panda Village, Golden Fish Treasures, Emperors of The Sky, dan juga Emerald Trail.
hk-panda.JPG
Selanjutnya, ke lokasi Aqua City di mana anda akan menikmati aneka atraksi dan juga wahana yang tak kalah seru dari Amazing Asian Animals. Ada Waterfront Plaza di mana anda bisa menikmati aneka pertujukan akrobatik yang penuh warna dan menyenangkan. Anak-anak tentunya akan menyukai keramaian dan kehebohan seperti ini. Tapi jika kurang tertarik, coba tengok salah satu wahana yang termasuk paling banyak dikunjungi, yaitu Grand Aquarium. 
Grand Aquarium mirip seperti Sea World-nya Ancol, tapi ini tidak melengkung. Hanya akuarium raksasa yang menampilkan kehidupan air yang cantik dan mengagumkan. Jika belum puas, ada juga Old Hong Kong yang menyajikan potret Hong Kong zaman dahulu. Nah, di sini bisa foto-foto atau sekedar jalan-jalan. Yang lainnya, ada wahana di Aqua City yang disebut dengan Sea Life Carousel. Wahana ini mirip dengan kemedi putar dengan kuda-kudaan yang berbentuk aneka hewan laut yang lucu. Untuk anak-anak tentunya sangat menarik.
Yang tak boleh dilewatkan di Aqua City Arena ini adalah Symbionya. Symbio merupakan sebuah atraksi yang memadukan animasi, kembang api, air mancur, api, dan lain sebagainya. Perpaduan yang sangat indah ini akan menutup rangkaian perjalanan anda selama di Ocean Park dengan kesan yang mengagumkan. Kalau di Disneyland ada Pesta Kembang Api, nah Symbio ini menjadi puncak acara Ocean Park setiap harinya.
Berlangsung malam hari sekitar pukul 8 malam. Anda akan diajak menikmati teknologi terkini yang menakjubkan. Symbio ini memiliki alur cerita. Cerita tentang seekor naga api yang bertarung dengan air. Tapi kemudian, bumi pun mengajarkan mereka untuk saling bekerja sama. Pertunjukkan ini akan diiringi narasi singkat yang juga disajikan dalam Bahasa Inggris di samping bahasa lokal. Tapi selebihnya akan diiringi dengan irama musik yang mengantarkan cerita. Ada animasi di mana naga api itu berkeliaran, ditambah air mancur dan kembang api yang menyala membuat malam di Ocean Park akan ramai dan penuh warna.
Lokasi lain masih di The Waterfront adalah Whiskers Harbour. Di sini, ada berbagai macam permainan sederhana tapi tentu menarik dan bisa dinikmati semua umut. Ada Whiskers Harbour Games Zone, Whiskers Theatre, Merry Go Ground,, Clown A Round, Balloons Up Up And Away, Frog Hopper, Bouncer House, Whiskers Harbur Playground, Interactive Shadow Play, Animal Story Corner, dan juga Toto The Loco.
Whiskers Theatre adalah teater di mana anda bisa menikmati pertunjukan singa laut yang lucu lengkap dengan bagaimana cara mengajarkan mereka. Sedabngkan di Merry Go Ground ini semacam kemedi putar juga dengan aneka kuda-kudaan yang lucu-lucu. Balloons Up Up and Away semacam bianglala yang agak pendek dan Clown A Round seperti kemedi puter tapi dalam bentuk mobil-mobilan dari aneka bentuk hewan lucu. Pokoknya masih banyak seperti Whiskers Harbour Playground sebagai taman bermain anak dan sebagainya.
Jika anda ingin langsung menikmati wahana yang lebih menantang, terutama anda yang dewasa, segera pilih transportasi untuk berpindah ke The Summit di atas sana. Ada dua pilihan transportasim Cable Car atau kereta gantung dan juga Ocean Express Waterfront.
Cable car selayaknya kereta gantung lainnya. Anda akan diajak menuju ke atas dengan pemandangan yang luar biasa menakjubkannya. Selama beberapa menit ke depan, anda tidak akan bosan ketika naik ke The Summit lewat Cable car ini. Pilihan lain adalah Ocean Express Waterfront. Anda bisa naik dari stasiun pcean express ini dan hanya beberapa menit lebih cepat tentunya dari cable car untuk sampai ke atas The Summit. Yang unik adalah, kereta seperti kereta bawah tanah ini dibuat menyerupai kapal selam. Nantinya, anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan buatan, animasi semacam itu saat berkendara menuju The Summit. Kereta ini katanya bisa mengangkut 5000 orang setiap jamnya, Wow! Nuansanya berbeda tentu saja dari Cable Car.
- The Summit
Bagian atas Ocean Park adalah The Summit. Setelah menggunakan Cable car atau Ocean Express anda bisa sampai di The Summit dan memulai wahana pemacu adrenalin di sini. Banyak tempat yang menarik yang bisa anda kunjungi dan tentu saja anda akan merasakan sensasi yang luar biasa berbeda. 
Di sekitar Marine World ada wahana yang mengerikan tak jauh berbeda dengan yang ada di Dufan Jakarta. Beberapa yang wajib anda naiki adalah The Abyss, Crazy Galleon, The Dragon, Eagle, dan Flying Swing. Semuanya adalah wahana yang menegangkan. The Abyss sendiri seperti Histeria yang ada di Dufan. Anda akan diangkat ke atas ketinggiang yang sangat tinggi lalu akan dibanting begitu saja. Crazy Galleon seperti kora-kora. Bentuknya perahu yang akan diayunkan hingga hampir kemiringan 80 derajat. Ya yang jelas, derajat kemiringannya akan lebih dari kora-kora di Dufan. The Dragon adalah wahana mirip roaler coaster Halilintas di Dufan tapi dengan lintasan yang lebih panjang tentunya. Sedangkan jika pernah naik semacam Rajawali di Dufan, Eagle pun demikian. Anda akan diputar-putar dan dibawa naik dari atas ke bawah lalu diturunkan lagi masih dengan diputar-putar, yang ini siap-siap pusing deh! Nah kalau Flying Swing seperti juga di Dufan yang akan berayun seperti ombak tapi anda duduk sendiri. Wahana ini akan membuat anda seperti terbang, seperti sebuah bantul dari liontin yang anda mainkan atau ayun-ayunkan.
Selain wahana di atas, di Marine World juga ada wahana lain seperti Ferris Wheel, Marine World Games Zone, Garden of Joy, Ocean Park Tower, Ocean Theatre, Chinese Aquarium, Sea Jelly Spectaculler dan Pacific Pier. Yang lain ini lebih santai. Ferris Wheel misalnya adalah wahana seperti bianglala yang cukup besar dan tinggi. Menikmati Ocear Park dari atas sini juga cukup menarik. Nah, sea jelly adalah tempat di mana anda bisa melihat ubur-ubur yang berkilau indah dan lucu.
Dragon.JPG
Selain di kawasan Marine World, ada juga Polar Adventure di mana sejumlah binatang kutub bisa anda lihat. Ada Arctic Fox Den, North Pole Encounter, South Pole Spectacular, dan Arctic Blast.
Kawasan wahana menegangkan lain ada di Adventure Land. Pilih dan rasakan wahana yang tak kalah seru dari wahana lainnya. Ada Mine Train, semacam roller coaster juga, ada Space Wheel di mana anda akan diajak seolah berpetualang dengan pesawat astronot dan berputar vertikal. Ada juga Raging River, kalau yang ini seperti Niagara, semburan air saat meluncur tentu begitu segar, dan yang tak kalah terkenalnya adalah escalator terpanjang di dunia. 
Eskalator ini ada di Ocean Park Hong Kong. Sebagaimana di tempat atraksi panda, di eskalator ini juga pernah menjadi tempat syuting Running Man, variety Show Korea Selatan, saat berkunjung ke Ocean Park Hong Kong. Eskalator di sini sekitar 225 meter yang menghubungkan Marine World Tour ke Adventure Land. Pemandangan saat menikmati naik di eskalator ini tentu indah dan lagi, tak perlu khawatir akan kepanasan atau kehujanan karena di sini tertutup dan terlindung atapnya.
view-from-ocean-park-including-escalator
Masih terlalu biasa? kalau gitu coba lagi ke Thrill Mountain. Kalau di wahaana sebelumnya kurang, nah ada lagi di Thrill Mountain. Wahana-wahana yang bisa dipilih adalah Hair Raiser, Whirly Bird, Bumple Blaster, Rev Booster, The Flash, dan Bungee Trampoline. 
Hair Raiser, seperti namanya maka rambut anda akan terbang bebas. Ya tak jauh berbeda dengan roller coaster tapi dengan lintasan agak berbeda. Nah, kalau Whitly Bird ini adalah wahana tempat anda ingin merasakan bagaimaba rasanya terbang. Anda akan diayun, dipontang panting di ketinggian 20 meter dengan kecepatan yang lumayan. Wah pokonya, sensasi terbang deh. 
Kalau Bumper Blaster ini adalah bom bom car nya Hong Kong. Bagi yang ingin kangen-kangenan sama permainan ini boleh dicoba. Rev Booster semacam wahana yang akan emutar diri anda dengan kecepatan cukup tinggi dan melintasi sebuah arena berbentuk orbit. Untuk naik wahana ini, minimal tinggi anda adalah 131 cm. Kalau The Flash, ini adalah kicir-kicirnya Dufan. yap, anda akan dibawa kesana kemari, diputar acak dan dikocok-kocok tentunya. Jangan sampai nggak teriak. Kalau wahana ini sebaiknya jangan isi perut dulu karena anda akan benar-benar dikocong random! Terakhir di area ini adalah Bungee Trampoline. Tentu tahu dong wahana seperti ini. Minimal tingginya adalah sekitar 134 cm dengan berat tidak kurang dari 20 kg dan tidak lebih dari 90 kg.
Setelah puas di Thrill Mountain, lanjutkan petualangan anda di Rainforest. Yang ini lebih tenang dan anda akan basah-basahan di The Rapids. The Rapids ini wahana arung jeramnya Ocean Park Hong Kong. Selain The Rapids, ada juga Expredition Trail. 
Expedition Trail ini adalah semacam kebun binatang mini tapi dengan aneka fauna yang jarang anda temukan. Fauna-fauna unik, lucu, dan langka dari berbagai belahan dunia bisa anda lihat di sini.
- Toko Souvenir dan Restoran
Nah jika anda ingin mencari aneka souvenir sebagai oleh-oleh menarik anda bisa mencarinya di banyak toko souvenir masing-masing area. Agak mahal memang, tapi ya mungkin anda sudah membudgetkannya. 
Untuk restoran, jangan khawatir karena tersebar di mana-mana jadi anda bisa memilihnya. Tapi untuk anda yang muslim dan mencari makanan halal, bisa pergi ke The Summit untuk mendapatkannya.
- Tips
Nah setelah tahu bagaimana menuju Ocean Park Hong Kong dan ada apa saja di dalamnya, coba beberapa tips berikut ini yang tentu saja bisa membantu anda.
1. Pesan tiket online jika peak season. Ini untuk menghindari antrean yang panjang sekali. Selain online, bisa lewat Sevel-sevel di Hong Kong juga.
2. Ambil peta dan jadwal atraksi di pintu gerbang. Untuk memudahkan anda saat bermain di Ocean Park Hong Kong ini, ambil terlebih dahulu peta yang ada di pintu gerbang. Peta ini akan memberikan anda petunjuk semua lokasi wahana yang ada di Ocean Park ini. Selain peta, ada juga jadwal atraksi sehingga anda bisa mengatur rangkaian acara bermain anda di sini. Cukup membantu bukan?
map+ocean+park.jpg
3. Naik wahana yang populer dulu. Ya tentu saja, saking banyaknya wahana anda mungkin akan bingung. Sebaiknya setiba di waterfront sempatkan masuk melihat salah satu hewan lucu, si panda dan juga beberapa pertunjukkan. Jangan terlalu lama menghabiskan waktu di Waterfront, sebaiknay segera ke The Summit agar lebih fresh dan berenergi saat menikmati aneka wahana menantang di sana. Jangan lupa, hingga malam hari untuk menyaksikan Symbio.
4. Bagi anda yang mencari makanan halal, bisa menemukan ayam goreng di The Summit. Untuk itu, agar tetap fit, sarapan terlebih dahulu dan jika memungkinkan, bawa bekal. Jangan sampai perut kosong sekali dan membuat anda lemah. Tapi untuk wahana-wahana ektrem yang akan membuat anda mual, sebaiknya jangan naik sesaat setelah anda selesai makan. Rasanya akan semakin mual pastinya. 
5. Pilih wahana transportasi yang berbeda menuju dan dari The Summit. Ada dua pilihan, bukan, untuk menuju The Summit dari Waterfront? Nah, pilih saja 2 transportasi itu bergantian agar anda bisa merasakan semuanya. Cable car saat pergi dan Ocean Express saat pulang atau sebaliknya.


==================================================================


Tidak ada komentar:

Posting Komentar