Rabu, 01 Mei 2013

ALL ABOUT DI HONGKONG HK


Tahukah ? Hongkong merupakan salah satu kota termahal di dunia, dilihat dari segi apapun. Namun, tenang saja, diantara jajaran hotel mewah , butik-butik mahal, dan restaurant kelas atas pasti menyisakan tempat-tempat murah seperti motel , losmen, ataupun hostel tersembunyi. Namun begitu, Hongkong merupakan salah satu destinasi wisata favorit untuk para Backpacker! Kenapa? Karena transportasi umum di Hongkong terkenal murah, makan di pinggir jalan dengan pemandangan luar biasa, dan banyak tempat menawarkan atraksi menarik. Selain itu juga , Hongkong memiliki tempat-tempat yang bisa anda kunjungi dengan gratis, mau tau ? Ini dia !

Star Ferry

Komuter ini ( beberapa orang menyebutnya begitu) membawa anda berkeliling dari Victoria Harbour, sudah lebih dari seabad sejak pertama kali beroprasi, anda bisa berkliling dari Central Termintal di Hongkong Island ke Tsim Tsui Kowloon. Tahukah ? hal ini merupakan favorit para backpacker, mereka menyebutnya ‘it’s a bargain to cross one of the most scenic harbours’ , anda akan disuguhi pemandangan  luar biasa dengan harga hampir gratis!!

Ongkosnya pun tidak akan membuat kantong anda bolong, anda cukup membayar HK$2 atau setara Rp.3000 di  hari tertentu anda harus bayar lebih tinggi HK$1 , dan tergantung dimana anda memilih tempat duduk, namun  tetap ini adalah hal yang di Indonesia pun biasa anda lakukan bila naik Busway bukan ? Bedanya adalah anda naik Ferry dengna pemandangan luar biasa!

Minum Teh Kesehatan Tertua Di Hongkong

Bila anda anda menemukan orang-orang local berkerumun untuk satu gelas ya sai mei produk keluaran Good Spring Company Limited- Perusahaan the herbal tertua di Hongkong- , anda harus ikut mengantri, the pait ini bisa anda jadikan obat utuk berbagai macam penyakit, khasiatnya sendiri berbagai macam mulai dari menaikan imun tubuh hingga pengobatan kanker. Good Spring sendiri sering bereksperimen untuk the nya sehingga anda hanya membayar HK$7 atau setara Rp. 8000 untuk satu gelas nya, jauh lebih murah dibanding bila anda membayar normal.

Naik Escalator Terpanjang di Dunia


Di The Central Mid-Level anda akan menemukan escalator terpanjang di dunia, tahukah bahwa escalator ini memiliki panjang hampir 1Km!!! tepatnya 800 meter yang menghubungkan hilltop Hongkong distrik dengan pusat kota. Ada 20 eskalator dan 3 ubin berjalan secara keseluruhan. Namun bagi anda yang ingin merasakan hal ini, anda harus memperhatikan jadwal dimana escalator ini pada jam 6 pagi hingga 10 pagi dia turun, dan jam 10.30 pagi hingga tengah malam dia akan naik, sebenarnya escalator ini merupakan alat transportasi gratis bagi para pekerja di Hongkong, dimana mereka dari rumahnya ke tempat kerjanya bisa terhubung dengan escalator ini.


Tur Sejarah Hongkong Akan Sangat Menarik

Berjalan-jalanlah ke Hongkong Museum of History, dan pelajarilah mengenai sejarah Hong Kong ini dengan harga HK 10 atau setara Rp.13.000 anda akan mendapatkan tur dari jaman pra sejarah ,  perang opium yang terjadi di Hong Kong pada 1960 , hingga pengembalian Hong Kong oleh Inggris ke China pada tahun 1997. Menarik bukan ? anda tidak akan menemukan hal ini di tempat lain , sangat sayang untuk dilewatkan, terlebih karena tiket nya yang murah anda tidak boleh melewatkan hal ini. Para backpacker senang dengna wisata ini karena selain murah , anda bisa ‘ngadem’ di dalam museum seharian!!!

Makan Makanan Berkelas Dunia Dengan Harga Murah

Pergilah ke Mong Kok distrik, temukan Tim Ho Wan, ini adalah dimsum dari Chef Mak Pui Gor dimana beliau adalah bekas Chef di restaurant hotel Four Season.  Anda akan disuguhi Dim Sum dengan kualitas terbaik, namun siap-siap dengan antrian tempat duduknya karena anda harus menunggu minimal satu jam bahkan bisa jadi anda menunggu hingga 3 jam untuk mengantri tempat duduk, namun bila anda datang sendiri dan tidak keberatan bergabung bersama meja orang lain, akan menjadi lebih mudah. Off peak jam 3 sampai jam 6 sore karena orang-orang sedang pergi bekerja. Harga dari makanan ini tidak akan lebih dari HK$13 untuk total makanan anda.

 Ada beberapa tempat lagi yang bisa anda kunjungi jika ingin hemat di Hongkong, anda bisa pergi ke South Hollywood Road dan menikmati makanan di café dan bar disana, selain itu juga anda bisa pergi singing light di Victoria Harbour( ini ada di thread Hongkong di situs http://jalan2.com). Selamat menikmati tempat-tempat gratis di Hongkong!!!!

=========================================================================


Kota Hongkong, sejatinya merupakan salah satu kota di Negara China yang menyimpan banyak sekali keunikan serta keistimewaan tersendiri. Selain menjadi kota wisata dan menawarkan banyak sekali objek-objek maupun kegiatan wisata menarik, kota yang secara geografis juga terdiri dari beberapa buah pulau-pulau kecil dan eksotik tersebut, telah menjelma sebagai salah satu kota dengan sejuta pesona dan terlihat begitu indah. Untuk alasan itulah, mengapa suasana perkotaan yang terlihat begitu megah dan mengesankan tersebut menjadi sebuah sajian yang begitu layak untuk kita saksikan.

Pesona serta nuansa indah yang ditampilkan oleh Kota Hongkong, sepertinya telah berhasil menetapkan kota ini sebagai salah satu tujuan pariwisata internasional yang begitu populer dan dikenal oleh banyak sekali kalangan wisatawan domestik maupun macanegara. Tidak salah bila kota yang berlokasi disekitar pesisir Semenanjung Kowloon, serta tampak dikelilingi oleh barisan kawasan perbukitan hijau dan eksotik tersebut, mampu memikat jutaan pasang mata untuk datang dan sekedar menikmati berbagai sajian pemandangan indah yang disuguhkannya.

Nah, bagi anda khususnya para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu untuk sekedar mengagumi atau menikmati berbagai pesona serta keindahan suasana perkotaan yang ditampilkan oleh Kota Hongkong, sejatinya telah tersedia banyak sekali lokasi maupun objek wisata menarik yang dapat kita jadikan sebagai pilihan untuk melakukan kegiatan tersebut. Salah satunya, yakni sebuah kawasan wisata terkenal bernama Tsim Sha Tsui Promenade.

Tsim Sha Tsui Promenade, sejatinya merupakan sebuah kawasan wisata yang berlokasi pada sebuah wilayah bernama Tsim Sha Tsui atau sebuah kawasan yang terletak pada bilangan bagian selatan dari Distrik Kowloon. Lebih tepatnya lagi kawasan tersebut, juga berada persis pada bagian paling ujung Semenanjung Kowloon dan menghadap langsung kearah kawasan perbukitan Victoria atau lokasi dimana tempat berdirinya sebuah kota yang terlihat begitu megah, yakni Kota Hongkong. Disamping itu, kawasan ini, juga dikabarkan menjadi salah satu daerah yang menyimpan banyak sekali pusat-pusat wisata peninggalan sejarah yang menarik untuk kita kunjungi. Diantaranya, yakni beberapa kawasan pedesaan masa pemerintahan kolonial Kerajaan Inggris.

Saat ini, Tsim Sha Tsui telah menjelma sebagai salah satu kawasan komersial dan memiliki banyak sekali peran penting bagi Kota Hongkong. Diantaranya, yakni sebagai salah satu kawasan yang difungsikan sebagai pusat wisata, sekaligus pusat kebudayaan. Berjalan dan berkeliling disekitar kawasan Tsim Sha Tsui, akan menjadi sebuah kegiatan yang begitu menyenangkan untuk dilakukan. Pasalnya sepanjang perjalanan padangan kita akan disuguhkan dengan berbagai objek-objek yang begitu menarik untuk disaksikan. Mulai dari berbagai jenis pusat-pusat perbelanjaan modern, café dan restaurant berbintang, serta berbagai jenis pusat-pusat wisata dan hiburan lainnya. Nah, menarik sekali bukan?


Selain itu, Tsim Sha Tsui juga telah menjelma menjadi salah satu lokasi wisata yang begitu dikenal dan populer bagi berbagai kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Kawasan ini telah menjadi salah satu pusat wisata favorit dan menjadi lokasi yang menawarkan beberapa areal berupa platform yang dapat kita gunakan sebagai titik untuk mengagumi keindahan yang diuguhkan oleh Kota Hongkong. Ya, apalagi kalau bukan kawasan wisata Tsim Sha Tsui Promenade.

Selain menarik, Tsim Sha Tsui Promenade sejatinya juga merupakan sebuah lokasi wisata yang terlihat begitu indah juga mempesona. Letaknya yang tampak berada persis disekitar pesisir pantai menawarkan banyak sekali sudut pandang yang begitu indah dan mengesankan untuk disaksikan. Mulai dari berbagai jenis kapal yang tengah melintas pada kawasan perairan, barisan bukit-bikut yang berbaris dengan indah, hingga pesona dari berbagai bangunan pencakar langit di Kota Hongkong. Sebuah sajian yang mampu menghipnotis siapa saja yang memandangnya.

Beberapa fasilita wisata juga tampak telah disediakan pada kawasan wisata Tsim Sha Tsui Promenade tersebut. Diantaranya, yakni sebuah lintasan khusus bagi para pejalan kaki yang juga dilengkapi dengan beberapa tempat-tempat beristirahat. Lintasan tersebut, dapat kita gunakan sebagai areal untuk sekedar bersantai dan menghabiskan waktu sembari menikmati suasana serta menyaksikan berbagai pemandangan indah yang disajikannya. Selain dapat menjadi lokasi yang tepat untuk mengabadikan berbagai sudut-sudut indah lewat lensa kamera, lintasan tersebut juga menjadi salah satu areal yang seringkali dimanfaatkan oleh sebagian kalangan sebagai areal jogging, dan bersepeda.

Suasana kawasan wisata Tsim Sha Tsui Promenade biasanya akan tampak semakin ramai pada malam hari. Terlebih bila kita datang dan berkunjung pada musim liburan atau hari-hari libur pada penghujung pekan. Pasalnya pemandangan yang disuguhkan oleh Kota Hongkong, sejatinya memang akan jauh semakin terlihat begitu indah bila disaksikan pada malam hari. Sejauh mata memandang, kita akan disuguhkan dengan berbagai warna lampu yang menyelimuti seluruh permukaan kota. Nah, terdengar begitu indah bukan? Selain itu, kita juga dapat memilih untuk bersantai pada beberapa Café sembari menikmati berbagai sajian makanan dan minuman ringan.

Pada kawasan wisata Tsim Sha Tsui Promenade, juga terdapat sebuah lokasi bernama Avenue Of Stars atau sebuah lokasi yang khusus dibangun dan didedikasikan sebagai areal untuk menghormati berbagai tokoh atau bintang-bintang dunia perfilman. Terdapat banyak sekali objek-objek menarik yang sejatinya bisa kita temukan pada kawasan tersebut, diantaranya yakni sebuah patung replika aktor laga terkenal bernama Bruce Lee. Nah, mengagumkan bukan?

===========================================================
Gan, sudah menjadi kelazimannya kalau Hongkong terkenal sebagai kawasan wisata belanja. Salah satunya ialah Bowrington Road Hongkong yang berada di kawasan Wan Chai.

Jika berkunjung ke Hongkong tak ada salahnya agan-agan sekalian berkunjung ke tempat wisata belanja yang ajib ini. Kalau Anda kebetulan menginap di Causeway Bay maka bisa dengan mudahnya berkunjung ke Bowrington Road ini yang memang secara khusus dirancang untuk menjadi tempat berwisata belanja berbagai barang kebutuhan pokok di bidang kuliner. Aneka jenis sayuran semisal bayam, sawi, buah-buahan dan lainnya dapat dibeli disini.

Berbagai jenis barang yang dijual disini memiliki harga yang miring sehingga tak mengherankan kalau banyak yang bilang kalau pasar ini ialah juru selamat bagi kalangan backpacker yang datang ke Hongkong. Aneka jenis daging juga dapat Anda beli disini seperti daging ayam, sapi, kambing, babi, ikan, udang dan lainnya. dengan begitu, tak ada alasan lagi untuk tidak berkunjung kesini!


==========================================================

Di Hongkong, Konghucu dan Kanton masih mendominasi kondisi sosial dan budaya di masyarakat Hongkong.

Hingga kini, adat istiadat serta kebiasaan tersebut masih dijalankan dengan baik

Bagi Anda yang akan berwisata ke Hongkong, berikut beberapa tips beretika ketika berada dan berbaur dengan masyarakat Hongkong, seperti dilansir dari CNNGO.

1. Berkenalan
Sepertihalnya ketika berkenalan, di Hongkong sebuah jabat tangan adalah ucapan standar untuk berkenalan dengan orang asing. Selain itu, tundukan kepala, dan saling bertukar katu nama jamak dilakukan di Hongkong. Dan pastikan Anda memiliki stok kartu nama yang banyak, di Hongkong berkenalan sambil bertukar kartu nama adalah hal yang wajib.

2. Berbicara
Masyarakat Hongkong senang untuk dipuji, namun bukan berarti dengan cara yang berlebihan. Untuk itu jangan kaget bila berbicara dengan masyarakat di Hongkong mereka akan memuji Anda, ini adalah sebuah bukti penghormatan terhadap tamu. Namun Anda jangan segera membenarkan pujian tersebut, biasanya dalam pembicaraan yang diikuti dengan pujian kedua belah pihak dengan rendah hati harus menyangkal bukannya membenarkan.

3. Makan dan Minum
Meninggalkan tulang, noda kerang dan kecap di atas meja adalah penunjukan sikap baik bagi masyarakat Hongkong ketika menjamu tamunya. Hal ini menunjukan tamu mereka suka terhadap masakan mereka. Namun jangan sekali-kali mengucapkan kata tak berselera, atau tak suka dengan masakan tersebut. Tunggulah hingga Anda selesai makan, baru tanyakan hal tersebut.



=====================================================================

Hallo Jalanners…sy mo ngelanjutin crita sy nih wktu di Hongkong, dikarenakan terlalu bersemangat mo berburu barang – barang murah…sy gak t’lalu ngedengerin wejangan dr si tour guide…satu persatu toko sy jelajahi, mongkok nih nama tempatnya…
Alhasil dr penjelajahan tersebut adalah sy NYASAR.….sy coba menenangkan diri sambil memperhatikan kondisi jalanan di Hongkong…. Sumpah hampir nangis sich :wub:
Lihat Kanan …Lihat kiri smua papan jalan nya tulisan mandarin, dan kalo ada huruf inggris nya jg…Ampun dah…nama jalannya sama smua !!!!
Sempet bingung sich….sy bongkar isi tas, untung ketemu..name card hotel nya, sy stop taxi….minta dianterin balik ke hotel aja….
Tiba di hotel …br sy sadari mksud si tour guide td adalah, nama jalan – jalan di Hongkong itu hampir sama smuanya, dan tempat wktu sy di turunin itu adalah satu – satunya plang yg namanya berbeda….




==================================================================




Hai…Jalan – jalanners, kali ini sy mo crita ttg p’jlanan sy ke Hongkong ya, biasanya para turis akan ke hongkong br pergi ke macau, kl sy sbaliknya, karna sy memang mendarat di hongkong terlebih dahulu lalu dilanjutkan ke macau kemudian back to Hongkong lg.
Kemarin sy ada sdikit share ttg Macau, maka kali ini sy ingin share ttg pjlanan sy ke Hongkong.
Utk tempat – tempat wisata mungkin sdh bnyak yg tau ya, tempat – tempat menarik yg hrs di kunjungi jika kita punya ksemptan ke Hongkong. Begitu tiba di Hongkong sy diajak mnuju the Peak , sesuai dengan namanya ya kita memang akan mnju Puncak, utk ke The Peak tsb kita mengambil antrian utk naek kendaraan yg sperti gerbong kereta api, di atas puncak tsb lha terletak museum lilin yg disebut Madamme Tussauds, di dlm museum lilin dpt kita temukan replika orang – orang terkenal yg berbentuk lilin dgn kondisi yg sama persis dgn asli nya. Seperti turis yg lain sy jg ke avenue stars tempat jejak tangan artis , dan tempat menarik lainnya.
Menurut sy yg menarik dr Hongkong adalah suasana kotanya yg tidak pernah terlelap, dan benar – benar surga belanja bagi yg hobi blanja, di Hongkong jam 12 mlm sj kita msh bs berbelanja lho…bagi yg ingin blanja barang – barang serba murah bs di cari di mongkok nama tmpatnya , apapun ada disini, yg pnting brani mnwar harga, tp jgn menawar jika tdk berniat membeli.
Hal menarik lainnya dari kota Hongkong adalah hongkong adalah kota yg sangat sibuk..orang – orang nya serba terburu – buru, sy sj bingung mlihatnya, dr cara mrk bjlan..makan smua serba terburu – buru.
Ini hanya sdikit share dr sy…hayoo yg hobi blanja boleh tu ke Hongkong ………. 



==============================================================


dengan mengisi thread ini, saya ingin menyatakan keprihatinan saya tehadap thread hongkong yang kosong. selain itu , saya mau sharing beberapa tempat wisata di hongkong. here we go...

- Jumbo restaurant

restoran unik dengan sampan. jadi semua orang yang mau pada kesini harus nyebrang pake sampan gitu. menyediakan seafood dan masakan china/


--Hongkong Park
Pameran burung, pameran anggrek, rumah kaca, dan wisata murah bisa didapat disini.

Posted Image

- 1881 Heritage( tempat sejarah dan mall bersatu)

Bagi anda yang gemar berbelanja, 1881 Heritage sudah siap memanjakan serta memuaskan hasrat berbelanja anda di sini. Berbagai outlet yang memiliki merk ternama bisa anda temukan di 1881 Heritage ini. Anda bisa membeli berbagai macam merk pakaian hingga aksesoris di 1881 Heritage ini.

Mulai dari Rolex, Tiffany & Co, Mont Blanc, hingga Piaget bisa anda temukan saat mengunjungi bangunan khas kolonial Inggris ini. Dari segi outlet dan juga merk-merk yang disediakan oleh 1881 Heritage ini, memang tidak ada perbedaan yang mencolok.

Rata-rata barang yang dijual di 1881 heritage ini hampir sama dengan beberapa barang yang bisa anda temukan di pusat perbelanjaan lain. Keistimewaan 1881 Heritage ini adalah nilai hisitoris yang ditawarkan oleh bangunan ini. Seperti kusen-kusen kayu yang masih bisa anda lihat dan saksikan di 1881 Heritage ini.

http://jalan2.com/wp-content/themes/Jalan-Main/thumb.php?src=http://jalan2.com/wp-content/uploads//2012/11/fabc57b7190fa063283c86599cb42515.jpg&w=580&h=390&zc=1&a=c&q=100&bid=1


=========================================================================


5 hal yang paling ' a must do di Hongkong '? Inilah dia.  


Makan malam di salah satu restoran di Sky Dining

Salah satu sensasi makan adalah melihat best view di kota yang anda kunjungi. Apalagi di Hongkong, dengan deretan gedung-gedung bertingkat, apa rasanya makan di gedung paling tinggi sambil menikmati Hongkong dari atas?

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan di Hongkong adalah Sky Dinning di Tsim Sha Shui ( buka www.elite-concepts.com), restorant yang di rekomendasikan adalah Nanhai no 1 dan Eyebar. Harganya emang gak murah , per kali makan anda bisa habis  lebih dari  Rp. 1 juta bila di rupiahkan.  Andalan dari Nanhai no 1 ini adalah dimsum dan seafood nya nya, sedangkan Eyebar adalah salah satu top 10 bar di Hongkong. Traveler Choice jatuh ke tempat ini sebagai " a Must Do Things in Hongkong" . Silahkan dicoba sendiri.  Memang tidak cocok untuk para backpacker tapi menikmati apa yang seluruh traveler dunia rekomendasikan kenapa tidak sekali-kali!!!

sky_on_57.jpg

 Tempat lain yang di rekomendasikan adalah Aqua ( buka Awua.com.hk) dimana anda akan menemukan sebuah tempat ultra-stylish yang menawarkan masakan ital dan jepang, masakan paling direkomendasikannya adalah Aqua Tokyo atau risotto yang dibakar dengan jamur porcini.  Selain itu juga anda bisa mendatangi restorant dengan naman Pearl on the Peak, dimana anda dapat mekan malam dengan view 270 derajat Central dan Kowloon, masakan andalannya adalah Kurobota Pork.

Menyebrangi Harbour

Bila Sky dining adalah a must do yang menghabiskan uang, sekarang giliran Must Do yang semua orang bisa menikmati. Menyebrangi Harbour, dimana anda bisa menyebrangi Victoria Harbour dengan harga hanya HK$3. Dengan harga murah tentunya semua orang bisa menikmati.  Menyebrang dengan ferry memang tidak sepopuler menyebrang dengan komuter, namun anda jagnan bilang anda pernah ke Honngkong bila belum pernah naik Ferry menyebrang Victoria Harbour.

Bila anda ingin lebih asyik lagi, anda bisa booking Saffron Cruise ( buka www.saffron-cruises.com) dimana anda dapat menyebrang dengan lebih cepat karena menggunakan motor cruise, anda bisa datangi juga tempat seperti Aberdeen Harbour dan Pulau Lamma. selain itu juga anda bisa mendatangi Remote Island seperti Po-Toi.

Mendatangi Pusat Retail dan Gallery Lokal
Hongkong juga Populer yang memiliki  tempat-tempat dan barang unik juga kreatif. Banyak toko yang menawarkan hal-hal unik di Hongkong, anda bisa datangi Rogers Chan Vero Chocolate ( buka www.verochocolates.com) dimana tempat ini merupakan salah satu tempat yang wajib didatangi untuk sekadar menikmati pastry atau parmesan cheese truffle nya, tempat ini sangat terkenal di dunia sebagai salah satu toko coklat terbaik, selain chocolate anda bisa membeli pernak pernik dari coklat juga disini. selain itu juga anda harus datangi Kanchan Punjabi dimana anda akan menmukan fashion terbaik India di Hong Kong. Selain itu juga anda yang menyukai Viintage, datangi Picture this , karena disini anda akan menemukan travel poster, foto-foto, buku, dan lain-lain yang bergaya vintage dan jadul, temukan gallery ini di http://www.pictureth...ollection.com.�
 
Berwisata Sejarah
Belum lengkap kalo ke Hongkong tidak berwisata sejarah. A must do di Hongkong salah satunya adalah berwisata sejarah. Anda bisa mendapatkan tur gratis untuk mengitari peninggalan jaman kolonial, selain itu juga anda dapat mendatangi Man Mo Temple di Hollywood Road, dibangun tahun 1840, bangunannya dari keramik dengan ukiran-ukiran pada batu granit, merupakan contoh kebudayaan China yang masih lekat di Hongkong. Datang juga ke museum Hongkong Story dimana anda akan menemukan bekas-bekas peninggalan dari zaman Paleonzoic( anda akan dibawa ke zaman purab 400 juta tahun sebelum masehi), fosil-fosil ini dibawa dari UK ke China pada tahun 1997.

Mendatangi  Lan Kwai Fong

Hongkong merupakan salah satu pusat party dunia, tidak ada kata terlambat untuk datang ke sebuah bar di Lan Kwai Fong, dimana tempat ini merupakan spot terbaik untuk late night party. terdapat puluhan bar dan restorant di Lan Kwai Fong. Salah satu yang paling di rekomendasikan adalah Lily anda Bloom, nikmati suasana retro yang menyenangkan dengan perpaduan antara bar dan restorant tempatnya tidak terlalu crowded. Di lantai atas anda akan menemukan bar ala New York, sedangkan di lantai bawah anda akan menemukan restorant yang menyediakan banyak pilihan menu. Tempat lain yang bisa anda datangi di Lan Kwai Fong adalah Gold Dining.

image00227.jpg
semuanya serba 'gold'

=======================================================================

di Hongkong terdapat sebuah show yang pernah masuk buku guiness world of record karena World's Largest Permanent Light and Sound Show. disini anda akan disuguhkan sebuah show yang dipertunjukan dari victoria harbour setiap pukul 8 malam.


apa sih yang dipertontonkan?

lampu, laser, dan firework dari 44 buidling skycrapper nya hongkong

lah, apa bagusnya???

mau lihat bagusnya apa ??? tonton ini video deh gan.



Dimana tempatnya ???

Promenade, Victoria Harbour adalah tempat yang paling oke untuk melihat show ini. waktunya setiap jam 8 malam.




durasinya sekitar 15 menit, agan2 akan dipersilahkan melihat kerlap kerlip bangunan disertai dengan music yang emang mengiringin show ini.


bayar shownya berapa ??


GRATIS!!!!


=============================================

Turis datang ke Hong Kong karena 3 alasan, yang pertama adalah bisnis, yang kedua adalah belanja, dan yang terahir adalah berjalan-jalan. Manakah tujuan anda ? Namun, wisata kuliner Hongkong tidak kalah menarik dan menjadi salah satu tujuan pelengkap bagi bara turis yang datang ke Hong Kong. Wisata Kuliner Hong Kong sangatlah unik, anda akan disuguhi berbagai macam menu perpaduan masakan China, Barat, Jepang, dan Asia Tenggara. Tahukah anda di Hong Kong ini terdapat 62 restaurant dengan Michelling Starred berdiri? Dan Hong Kong pun terkenal sebagai pusat kuliner Asia!!!

Jangan heran, karena hal diatas makanan di Hong Kong akan mahal , apalagi bila anda berniat menikmati makanan enak dengan pemandangan di atas gedung tinggi. Anda bisa-bisa menghabiskan budget Backpacker anda di Hongkong dalam sekali suap, hati-hati!!!!

Cobalah makanan-makanan murah dibawah ini , Dim Sum, Wonton, Mie, The herbal, Tart, dan lain sebagainya yang merupakan rekomendasi para local dan backpacker . Anda tidak perlu membayar mahal, cukup mengeluarkan uang HK$50 untuk makanan di bawah ini.

DimDimSum Speciality Store di 7 Tin Lok Lane, Causeway Bay.
Pork Siumai merupakan makanan andalannya, hati-hati bagi muslim anda sebaiknya memesan menu lain seperti Dim Sum seafood atau lain sebagainya. DimDimSum ini juga merupakan rekomendasi The Daily Beast untuk 101 Best Places to Eat in the World.  Harga yang mereka tawarkan untuk satu porsi tidak akan lebih dari HK$18

King Prawn Wonton Noodle at Tsim Chai Kee Noodle 98 Wellington Street Central
Nah ini adalah menu yang menarik untuk dicoba, temukan restaurant ini di Central District dimana anda akan mendapati mie yang juicy dengan King Prawn di dalamnya, pilihlah mie dengan warna kuning( yellow noodle) dan tambahlah sedikit pedas untuk rasa yang maksimal. Harganya tidak akan lebih dari HK$22 per porsi, murah bukan ?

Vermicelli Roll di Tim Ho Wan 2-20 Kwong Wa Street, Mong Kok.
Tim Ho Wan sudah terkenal di seluruh penjuru , terlebih bagi para backpacker yang ingin makan mewah tapi murah , namun bagi muslim hati-hati karena hampir semua menu memakai babi. Menu andalannya adalah BBQ pork vermicelli Roll dengan saus special yang dibuat oleh Chef. Harganya sekitar HK$18.

Aloo Paratha di Chungking Mansions
Datanglah ke Chungking Mansions dimana terdapat banyak menu Asia Tenggara, datanglah ke restaurant Waka Sweets dimana anda bisa memesan Aloo Paratha . Menu ini dilengkapi oleh kari. Harganya sekitar HK$8 per porsi, sangat cocok bagi kantong backpacker dari Indonesia bukan ?

Coconut Sago Ying Heong Yuen
Nah ini minuman unik, santan ditambah kan mutiara-mutiara,  rasanya ? seger!!! Ini minuman selalu ada di sepanjang jalan, tapi menurut rekomendasi orang local yang paling enak adanya di Ying Heong Yuen di Causeway Bay. Harganya ? HK$8 per cup.
sago_coconut.jpg


Chrysanteum Tea di Good Spring Company Limited


Good Spring Company meruapakn tempat yang wajib anda kunjungi ketika ke Hongkong, anda bisa minum teh herbal tertua di Hong Kong. Tentu saja , tidak dengan sekali minum anda bisa menghilangkan berbagai penyakit di tubuh, namun satu cup cukup untuk memberikan energi dan merecovery kesehatan anda sepanjang hari. Harganya ? HK$8 per cup.

chun001.jpg
Good Spring Tea yang terkenal


Milk Tea di Tsui Wah Restaurant 15-19 Wellington Street Central District

Hongkong Milk Tea merupakan menu wajib yang harus anda coba, menurut orang lokal di restaurant ini merupakan salah satu yang terenak., anda bisa menikmati makan malam anda juga disini. Nikmati sepoci Milk Tea lengkap dengan Bun Toast dengan harga terjangkau, anda tidak akan bangkrut demi menikmati menu ini. Harganya adalah HK$ 16 per cup.


 Eggtart Tai Cheong Bakery 35 Lyndhurts terrace Central

Satu Pastry yang wajib dicoba di Hong Kong adalah Eggtart, dimana anda bisa membeli di seluruh penjuru kota, namun satu yang paling terkenal adalah Tai Cheong Bakery. Bakery ini adalah tempat pertama Egg tart diproduksi, rahasianya adalah karena adonan yummy dan buttery. Harganya HK$6 per pcs.

that-food-cray-tai-cheong-bakery-9.jpg

 Nah , masih ragu backpacker ke Hong Kong???
Hongkong sendiri merupakan salah satu tempat menarik, segala jenis hiburan anda disini. Bagi anda yang ingin berjalan-jalan di Hongkong, silahkan lihat promo di http;//Hotels.Jalan2.com untuk membandingkan harga dan mendapatkan penawaran terbaik dari berbagai hotel di Hongkong, banyak hostel tersedia disana.


================================================================

Jembatan Stonecutters adalah jembatan kabel yang melintas di Selat Rambler di Hong Kong, menghubungkan Nam Wan Kok, Pulau Tsing Yi dan Pulau Stonecutters. Merupakan jembatan terpanjang kedua dalam rentang kabel tetap di dunia. Dibuka buat lalu lintas umum pada 20 Desember 2009. Pada awlnya konstruksinya dimulai pada 27 April 2004 dan selesai pada 7 April 2009. Menghabiskan dana sebesar HK $ 2.760.000.000.

=============================================================

Tau kan Jembatan Semanggi di Jakarta? Sebenernya Jembatan Semanggi itu adalah solusi untuk memindahkan kendaraan dari suatu ruas jalan ke ruas jalan lainnya (yang berbalik arah) tanpa harus membuat belokan di antara badan jalan. Berhubung Jembatan Semanggi di Jakarta adalah jembatan pertama yang mengadopsi teknik tersebut, maka disebutlah Jembatan Semanggi.

Posted Image


Teknologi tersebut, dimiliki oleh Hong Kong, dengan lebih canggih lagi. Diujung jembatan bersuspensi terpanjang di dunia, ditambahkan jembatan semanggi (teknik, bukan nama) oleh Hong Kong. Jadilah sebagai satu kesatuan Jembatan Tsing Ma yang indah di Hong Kong. Jembatan semanggi di bagian ujung jembatan yang total sepanjang 1.4km, digunakan sebagai evakuasi jika terjadi taifun di Hong Kong, dan kebetulan lagi banyak kendaraan yang melintasi jembatan ini.

Yuk sempetin main2 ke jembatan ini juga selain main2 ke Disney Land kalau ke Hong kong. :) 
 

:D

3 komentar:

  1. Cerita yg menarik sekali.
    Terimakasih dh berbagi cerita kpd kita semua

    BalasHapus
  2. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [9116] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI SUBALA JATI,,di no (((085-342-064-735)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 670 JUTA , wassalam.

    BalasHapus
  3. Saya ibu surthy tki singapore saya hadir berkomentar di dalam blog ini,cuma ingin menceritakan kisah nyata,sekaligus mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada Mbah Sero,atas bantuannya semua hutang2 saya sudah pada lunas,nomor togel yang Mbah berikan lansung 4d bocoran singapore,syukur alhamdulillah tembus dapat kemenangan 800.juta,itu dalam bentuk uang indo,kemarin saya sangat bingun karna hutang banyak,syukur sekarang sudah senang tidak memikirkan hutang lagi,saya tidak akan melupakan bantuan Mbah,apa bila saya sudah pulang ke indo saya akan berkunjung kepondok Mbah untuk silatu rahmi,bagi saudarah2 yang lagi terlilit hutang jangan anda tutus asa,kalau mau sukses seperti saya silahkan tlpn atau sms Mbah Sero di nomor O82~370~357~999 beliau seorang paranormal yang bisa di percaya,karna sudah memberikan bukti,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kali,jadi giliran anda untuk membuktikannya terima kasih....

    BalasHapus